Cara Mendaftarkan Blog ke Semua Search Engine WAJIB UNTUK BLOGGER

cemacem299.blogspot.com
      Hallo guys, kali ini saya akan memposting cara mendaftarkan blog anda ke semua Search Engine ( Mesin Pencari ) secara Gratis. Pada postingan kali ini, blog siapa yang belum muncul url hijau  seperti di gambar atas itu? Nah dari yang saya tahu kalo blog anda belum ada text hijau itu berarti blog anda termasuk belum terdaftar di mesin pencarian atau search engine. Tapi tenang saja buat para blogger yang blognya belum terdaftar di mesin pencarian, karena dipostingan ini ada solusi yang tepat untuk blog anda.

         Apa itu Search Engine atau Mesin Pencarian?
        Search Engine adalah sebuah sistem software yang di desain untuk mencari berbagai informasi yang tersimpan dalam layanan WWW, FTP, Mailling List, atau News Group yang berada didalam sebuah atau sejumlah Server dalam suatu batasan jaringan. Cara kerjanya mengumpulkan berbagai data dari internet dan memutuskan apakah konten tersebut benar berkualitas atau tidak. Contoh Search engine selain google, yaitu Bing, Yahoo, Alltheweb, Yandex, dll. Ya, mungkin cukup basa basinya, langsung saja ke intinya. Langkah - langkah mendaftarkan blog ke semua Search Engine melalui situs Freewebsubmission adalah sebagai berikut :
  1. Masuk ke situs Freewebsubmission.com
  2. Scroll ke bawah seperti pada gambar di bawah ini

    cemacem299.blogspot.com

  3. Isi formulir itu sesuai dengan blog anda. 
    1> Alamat blog anda, misal url saya ( cemacem299.blogspot.com )
    2> Keyword blog anda, misal keyword saya ( cemacem299 )
    3> Email anda yang dipakai buat blog
    4> Checklist
    5> Checklist
    6> Klik Submit your site
  4. Kalo muncul tampilan seperti dibawah ini maka anda pilih " Click to Complete " untuk melengkapi pendaftaran di search engine. ( biasanya untuk search engine membutuhkan sign up seperti google dan bing ).
    cemacem299.blogspot.com

      Beberapa search engine lain membutuhkan verifikasi melalui email yang anda gunakan saat mendaftarkan blog ke search engine. Jadi sebaiknya anda menghidupkan notifikasi pada email di Smartphone anda atau kalo bisa anda rajin-rajin mengecek informasi di email anda. Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mendaftarkan Blog ke Semua Search Engine WAJIB UNTUK BLOGGER"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel