Cara Mengembalikan File/Folder Flashdisk yang Hilang menggunakan CMD


             Flashdisk merupakan media penyimpanan eksternal yang cukup banyak digunakan saat ini. Selain ukuranya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana, juga ruang penyimpananya lumayan luas bisa sampai 64Gb
             Dari pengalaman saya yang pernah saya alami, saya waktu itu ingin melakukan sharing data melalui flashdisk lewat komputer ke komputer, namun saat itu ada salah satu komputer yang terkena virus dan flashdisk saya adalah salah satu korbanya, setelah men-sharing file melalui komputer yang terkena virus itu file yang ada di dalam flashdisk saya hilang semua, tapi yang bikin saya heran, mengapa flashdisk 8Gb free 5Gb ketika masuk drive flashdisk tersebut tidak ada satupun yang terlihat file atau foldernya?? nah, saat itu saya hampir memformat flashdisk saya, namun saya browsing atau tanya mbah google mengenai itu ternyata ada solusinya. Solusinya bisa anda coba dibawah ini, sudah teruji ucoba oleh saya sendiri dan berhasil.

Cara mengembalikan file yang tersembunyi karena virus adalah sebagai berikut :

  1. Buka Comand Prompt
     (Win + R) Bersamaan atau klik Start -> Run ketikan "cmd" lalu tekan Enter.
  2. Masuk ke Drive Flashdisk
     misal saya menggunakan flashdisk saya di drive ( G: ) maka cara mengaktifkanya yaitu dengan ketikan saja G:
  3. Ketikan attrib -s -h -r *.* /s /d  lalu tekan Enter
    Jika langkah anda sudah seperti ini berati langkah anda sudah benar
  4. Selesai.
Keterangan :
  • attrib = string untuk memulai merubah atribut pada Comand Prompt
  • -s = menghilangkan atribut System file 
  • -h = menghilangkan atribut Hidden file
  • -r = menghilangkan atribut Read Only file
  • /s = sub directory
  • /d = directory
  • *.* = untuk menampilkan/memanggil semua file yang kehidden
Bingung memilih Antivirus?

       Pilihlah anti virus yang terupdate, bisa yang berbayar atau gratis. Mempunyai anti virus dalam OS windows sangatlah penting, karena windows mudah terserang oleh virus-virus melalui internet. Maka saya saranin pilihlah anti virus sesuai dengan kebutuhan anda, mulai dari sistem operasi (32/64 bit), kompetabilitas, dan juga kemampuanya untuk membasmi virus-virus.

Sudahkah Update Anti Virus Anda?

Karena setiap jam atau menit di seluruh dunia virus-virus ini dilepaskan melalui internet. Jika anti virus anda tidak pernah anda update maka komputer anda bisa jadi korbanya. Jenis virus-virus komputer sekarang ini pun sangat bercamam-macam. Mau komputer anda rusak cuman gara-gara virus ? 

0 Response to "Cara Mengembalikan File/Folder Flashdisk yang Hilang menggunakan CMD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel